top of page

Cara Memaksimalkan Halaman Belakang Rumah Minimalis Modern, Nyaman Dan Luas Dengan Astral Aluminium



Seiring dengan perkembangan zaman, desain rumah minimalis modern mulai dilirik masyarakat Indonesia, terutama masyarakat urban di kota-kota besar. Dengan lahan terbatas tentunya kita harus kreatif mendesain rumah. Hal ini tidak lepas dari bagian halaman belakang rumah atau backyard.


Mendesain halaman belakang minimalis modern menjadi tantangan tersendiri, karena keterbatasan lahan. Tetapi hal itu bukan halangan untuk anda memaksimalkan lahan belakang halaman rumah anda. Justru disitulah tantangannya buat anda. Bagaimana caranya dengan lahan yang terbatas anda mampu membuat desain halaman belakang minimalis modern yang bisa anda nikmati manfaatnya dengan optimal.


Berikut ini, Astral Aluminium akan memberikan cara mendesain halaman belakang rumah anda agar tampil cantik dan nyaman, diantaranya :


Membuat taman kecil

Taman di halaman belakang memang bukan kebutuhan primer, namun kehadirannya bisa menambah suasana rumah tambah asri, segar dan nyaman bagi anda dan keluarga sebagai penghuninya.


Posisi taman tidak hanya di halaman depan rumah saja, tetapi bagi anda yang memiliki lahan terbatas anda bisa menggunakan tanaman gantung sebagai solusi. Maka halaman belakang rumah anda bisa disulap jadi taman gantung agar keluarga anda nyaman dan senang saat berada dihalaman belakang. Selain itu, anda bisa memanfaatkan bagian atas pagar untuk meletakkan tanaman. Sehingga lahan yang ada di halaman belakang dapat termanfaatkan dengan optimal dan tidak sia-sia anda mempunyai halaman belakang rumah.


Agar taman halaman rumah belakang anda semakin eye catching anda bisa menggunakan Astral Pacifica Sliding French Door. Mengkombinasikan warna putih dengan pintu yang bisa anda buka dengan cara digeser dan menjadikan halaman belakang semakin luas.


Menambahkan jalan setapak dengan batu kecil

Anda bisa membuat jalan setapak kecil dengan mengkombinasikan batu kecil-kecil berwarna putih, hitam, atau abu-abu yang anda sesuaikan dengan warna rumah. Jalan setapak kecil memberikan kesan alami dapat menyatu dengan tanaman yang anda letakkan di halaman belakang rumah.


Anda bisa menggunakan Astral Sierra sebagai rekomendasi dari Astral Aluminium. Halaman belakang rumah minimalis akan semakin rindang dan terkesan alami dengan kombinasi pintu dan jendela dari Astral Sierra.


Menggunakan jendela vintage

Jendela yang diletakkan di taman halaman belakang rumah akan mempengaruhi kesan tampilan yang membuat anda betah berlama - lama. Astral Fixed French Curved Window bisa menjadi salah satu model yang bisa anda gunakan. Desain vintage jendela Curved terlihat sangat elegan dan cocok untuk halaman belakang rumah minimalis anda.


Jadi, untuk mengeksplorasi ide anda dalam rangka memanfaatkan secara optimal potensi yang ada di halaman belakang rumah minimalis anda. Ciptakan halaman belakang rumah yang memang benar-benar anda impikan dan mencerminkan diri atau anggota keluarga anda. Supaya anda puas menikmati halaman belakang rumah dengan nyaman. Sekian ulasan tentang cara memaksimalkan halaman belakang rumah minimalis modern dari Astral Aluminium.

Kommentare


bottom of page